//
archives

Kuliner klub

Kelompok Pengusaha Cikarang yang tergabung dalam Komunitas Kuliner Mie SEHATI
Kuliner klub has written 40 posts for Mie SEHATI | Perto Group

Kegiatan Demo Mie Ayam April – Mei 2010


Mempertimbangkan banyaknya pertanyaan tentang kegiatan demo Mie Ayam Sehati oleh sang Master Mie Ayam Perto pak Syamsu, maka inilah jadwal beliau :

17 April 2010
TDA Jakarta Selatan
Lokasi di Jakarta Selatan

10-11 April
Balai Kartini
Ikut #pestawirausaha 2010
Milad IV TDA

18 April 2010
Karyawan PT Epson
Lokasi di Rawamangun

24 April 2010
Dicadangkan untuk acara demo melalui MM Cikarang

1 Mei 2010
KPMI
Lokasi di Tj Priuk

8 Mei 2010
Jawa Timur
Lokasi Di Mojokerto

Dalam proses penjadwalan adalah teman-teman di Sumatera
Lokasi di Bengkulu

Untuk bulan Juni dst akan disamnpaikan updatenya bulan depan.

Demo Damai Bunderan HI

“Mas Lilo mau ikutan nggak ke Bunderan HI besok pagi-pagi?”

“Ngapain pak?”

“Kita ikut Demo Damai bersama teman-teman TDA Bapak”

“Jauh enggak pak? Dimana itu?”

“Di Jakarta Pusat, jauh donk”

“Hmmm…..”

“Ikut enggak? Nanti kita melakukan demo seperti yang di tipi itu, tapi kita lakukan dengan damai”

“Hmm….. ngapain sih kegiatannya pak?”

“Pembagian Gift dan Penyebaran Flyer, Brosur di Bunderan HI pada mereka yang lewat di situ”

Kulihat Lilo mengangguk sambil tersenyum dan kulihat di bola matanya dia sedang membayangkan suasana meriah di Bunderan HI di hari Sabtu pagi Tanggal 3 April 2010.

Kami datang ke Bunderan HI. Salam semangat.

Demo Tahun 2009 Lalu

Demo Tahun 2009 Lalu

Tebar Virus ala 2010

+++

Rekan2 TDA Wilayah Jabodetabek,

Hadirilah Aksi Damai dalam rangka kegiatan Pestawirausah 2010 (Milad IV TDA) pada :

Hari/Tanggal : Sabtu, 3 April 2010
Pukul : 07.00 – 11.00 WIB
Lokasi : Bunderan HI , Jl. Sudirman, Jakarta Pusat

Rencana Aksi Damai

1. Pukul 7:00 – 08:00 WIB Meeting Poin di Bunderan HI
Pembagian kaos Peserta Aksi Damai
Pembagian Snack

2. Pukul 08:00 – 10:00
Pembagian Gift dan Penyebaran Flyer, Brosur di Bunderan HI
Press Realease
Liputan Media.

3. Pukul 10:00 – 11:00
Penutupan dan Koordinasi dengan Keamanan

Mohon dapat disebarkan kepada rekan2 yang tidak terjangkau milis.

Hotline center : ( 021-95990928 Lucky-Andina )

Salam,

Sekretariat TDA

Rundown #PestaWirausaha 2010

Pernah pingin tahu Rundown Acara Pesta Wirausaha 2010?

Silahkan simak rundown di bawah ini (diambil dari milis TDA)

HARI PERTAMA

7.00 – 8.00 Registrasi
8.00 – 9.00 opening ceremony
- doa dan sambutan
- mars TDA
- Potong Tumpeng
- Tari Saman Aceh
9.00 – 12.00 Talkshow
- Menteri Negara KUKM
- Roni Yuzirman
- Iim R
- Ciputra
- Putri Indonesia : Zivanna
- Dirut bank BNI
12.00-12.30 Opening Expo
12.30-13.00 Konferensi Pers / Meneg KUKM
Break / ISHOMA
13.00-14.00 Seminar KADIN dan UKM / Sandiaga Uno
14.00-15.30 Seminar “Cara GilaMenjadi Pengusaha” / Purdi Chandra
15.30-16.00 ISHOMA
16.00-17.00 Seminar “Be Negative” / Naomi Susan
17.00-18.00 Seminar “Berjuang Itu Harus”/ Suzi Pujiastuti
18.00-18.30 Magrib
18.30-21.00 Entertainment
Door Prize
Gathering TDA
Closing

HARI KEDUA

7.00 – 8.00 Registrasi
8.00 – 8.20 Opening Ceremonial
8.20 – 9.00 Refleksi 4 tahun
- Roni Yuzirma
- Erie Sudewo
9.00 – 9.30 Sambutan Utama
Jusuf Kalla / Tiffatul Sembiring *
9.30 – 11.30 Seminar “Bisnis Forecasting”
- Nukman Lutfie
11.30-12.00 Pengumuman Lomba Pra Milad
- Penulisan bertema “Fight, Grown and Win” terbaik
- Blog Perjalanan Bisnis terbaik
- Toko Online Terbaik
12.00-13.00 ISHOMA
13.00-14.00 TDA AWARD
Wisuda TDA & Go Triple Celebretion
TDA Challange
14.00-15.00 Seminar “Saatnya Wirausaha Indonesia Naik Level”
Chairul Tandjung
15,00-16.00 ISHOMA
16.00-17.00 Sharing Bisnis Inspirasi
- Eri Priambodo
- Irfan Toni
- Dewi Tandjung
- Ardiyan S.
- Agung Nugroho
17.00-18.00 Jamil Azzaini Show
18.00-18.10 Milad 4 Wrap up & Doa Penutup
18.10-19.00 Magrib
19.00-21.00 Entertainment
- Ello& band
- Lia Emelia, Alpha Band,Delilah, Brama, Motus Band
- Seven Eleven Band (home band)
- Games & Door Prize
Gathering TDA
Closing

Posting di atas ditulis oleh mas Irwan Rahman

Denah lokasi >> http://wikimapia.org/#lat=-6.2347651&lon=106.8260819&z=18&l=0&m=b&v=8 <<

###
Dibuka stand Expo dalam rangka event Pesta Wirausaha, promosikan usaha anda dalam event ini, yang akan dihadiri 2’000 peserta pengusaha dengan 10.000 orang pengunjung selama 2 hari, untuk detailnya:

Keterangan Stand Expo:

Reguler (sebanyak 137 Counter expo)

1. Harga Rp.1.300.000,-
2. Ukuran 2X2 M2

Yang didapat:

1. Meja dan Kursi masing masing 2 buah (charge penambahan Meja Rp.25.000/bh)
2. Expo Directory
3. Kupon Doorprize
4. Promo Slide
5. Max. 250Watt untuk Listrik

Catatan :

* Peserta Expo diperbolehkan membawa kompor gas jenis portable (bukan yang isi 3kilogram atau lebih)
* Makanan & Minuman (membawa/menjual) Harus paket/dengan stereoform/kemasan Praktis, tidak ada Cuci memcuci dengan air (tidak ada sanitary untuk pembuangan air)
* Tempat tidak berpartisi

Premier (sebanyak 64 Counter Expo)

1. Harga Rp.2.100.000,-
2. Ukuran 2X3 M2

Yang didapat:

1. Meja dan Kursi masing masing 2 buah (charge penambahan Meja Rp.25.000/bh)
2. Expo Directory
3. Kupon Doorprize
4. Promo Slide
5. Max. 250Watt untuk Listrik

Catatan :

* Peserta Expo diperbolehkan membawa kompor gas jenis portable (bukan yang isi 3kilogram atau lebih)
* Makanan & Minuman (membawa/menjual) Harus paket/dengan stereoform/kemasan Praktis, tidak ada Cuci memcuci dengan air (tidak ada sanitary untuk pembuangan air)
* Tempat tidak berpartisi

Pendaftaran :

Hubungi panitia pendaftaran untuk mengetahui nomor stand yang tersedia melalui

Kontak :

Dedi : tlp: 021-40089400
Hp :08561017044
email : expo.pestawirausaha@gmail.com

Lakukan transfer sesuai nomor stand ke:

Bank BCA no. rek 2741411778
a.n Abdul Rahman Hantiar dan Kiki Panca Satria

+++
Ini komentar pak Roni :

Wah, musti siap stamina ekstra ini. Tapi insya Allah rundown acara ini
akan dapat memuaskan semua pihak.

Ada ilmu dan inspirasi dr pengusaha kakap dan TDA
Ada expo utk memperkenalkan bisnis member
Ada bermacam award dan penghargaan
Ada wisuda menjadi full TDA
Ada TDA Challenge
Ada gathering antar member seIndonesia (ini yg paling ditunggu)
Ada hiburan biar rileks dan fun
Ada apa lagi ya….

Pokoknya rugi banget deh kalau nggak datang.

Ini benar2 pestanya kita…hanya sekali setahun lho

Wassalam,

Badroni Yuzirman,
To live, to love, to learn and to leave a legacy…

+++

Bener kata pak Roni, rugi kalau gak datang.

Siapa tahu blog ini juga mendapat hadiah netbook, kan bisa untuk merealisasikan mimpi yang sudah mengurat dan berakar di dalam benak kita masing-masing.

Sampai ketemu di #pestawirausaha 2010, 10-11 April 2010 di Balai Kartini

Menjadi Juara Kompetisi Bisnis TDA Bekasi

“Alahamdulillah. Akhirnya tim bisnis NasGoMe yang diisi oleh kelompok Mie Ayam SEHATI berhasil memenangkan kompetisi bisnis yang diadakan oleh TDA Bekasi”

Semua anggota tim bisnis Nasgome tentu merasa bersyukur atas penghargaan yang telah diberikan oleh tim Juri kompetisi bisnis ini. Hari ini juga bertepatan dengan hari aku diangkat secara resmi sebagai perwakilan Kobama Bekasi oleh Komunitas Bangomania.

Sungguh hari yang penuh berkah, meskipun awal harinya diawali dengan banyak kejadian yang membuat kening berkerut dan stress melanda otak.

Kemarin mendadak ditunjuk menjadi eMCe, padahal saat itu sedang berposisi di Bogor untuk acara pemberian motivasi pada teman-teman yang mengikuti acara out bound. Saat mau berangkat ke lokasi acara pengumuman lomba di Resto Samikuring, ubek-ubekan mencari charger batere untuk camera Lumixku, tetapi sampai menjelang jam mulai acara tidak juga ketemu.

Akhirnya aku mengikuti nasehat istriku,”sareh saja nanti pasti ketemu juga”, begitu katanya dan memang akhirnya ketemu juga charger itu di tas istriku yang pergi ke Yogya.

Acara berjalan lancar meskipun seperti biasa selalu perlu ada yang digeser-geser. Ini sudah menjadi spesialisasiku untuk tetap menjaga ritme acara tanpa ada jeda. Acara harus terus mengalir apapun yang terjadi. Tidak ada penonton bukan kendala yang harus ditakuti, selalu ada solusi untuk kondisi yang seperti apapun. Kuncinya hanya harus tetap percaya diri bahwa Tuhan selalu menolong hambaNya yang selalu minta pertolongan padaNya.

Di ujung acara adalah pengumuman yang membuat aku harus naik panggung karena terpilih menjadi juara kompetisi Bisnis TDA dengan memenangkan hadiah uang dan plakat.

Pak Iim, Presiden TDA, langsung menyalamiku dan berkenan foto bersamaku. Aku tentu saja merasa tersanjung, karena di susunan acara tidak ada acara yang memerlukan kedatangan Presiden TDA.

“Terima kasih pak Iim yang telah sudi datang di acara forum TDA bulan Maret 2010 ini”

Meskipun tim bisnis Nagome tidak terlalu berharap menjadi pemenang, karena lebih merasa senang bila ide bisnisnya bisa dijalankan dan mendatangkan keuntungan yang memadai, tapi penghargaan ini tentu menjadi nilai tersendiri bagi gerai Mie SEHATI, tempat tim bisnis ini menggodok bisnis Nasgome.

“Terima kasih juga buat seluruh anggota Tim Bisnis Nasgome yang telah merelakan hadiah yang berupa uang untuk disumbangkan ke teman-teman dan saudara kita yang sedang mengalami musibah banjir di Krawang”

“Cukuplah plakat ini kita pasang di dinding gerai Mie Ayam SEHATI”

Terima kasih TDA Bekasi yang telah memberi apresiasi pada kami dan semoga TDA Bekasi terus berkiprah dengan lebih baik lagi. Amin.

+++

gambar-gambar diambil dari fisbuk pak Presiden TDA

MBTI di Samikuring

Forum TDA Bekasi yang dilangsungkan di Resto Samikuring akhirnya dimulai tepat waktu. Ini memang sebuah acara besar bagi TDA Bekasi yang tidak boleh dilaksanakan molor dari waktu yang ditentukan. Sebagai eMCe sekaligus pengisi materi acara, maka aku tentu bertanggung jawab terhadap ketepatan acara ini.

Susunan acara yang pagi ini kuterima, langsung kita diskusikan dengan ketua panitia dan acaraku disepakati masuk di acara mana saja bebas. Saat waktu sudah mjenunjukkan jam 9.00, maka acara workshop MBTI langsung digenjot.

“Untuk menghormati para peserta yang sudah datang duluan, maka mari kita buka acara ini dengan sebuah test. Silahkan dipilih mana yang disukai yang kanan ataupun yang kiri semua sama, tidak ada yang salah. Ingat yang kanan maupun yang kiri sama saja!”

Begitulah sambil mengisi test tersebut, peserta lainnya mulai berdatangan dan penuhlah ruangan yang dipesan oleh panitia forum Komunikasi TDA Bekasi.

[bersambung]

Sehat Membuat Senang dan Senang Membuat Sehat

Kalau Mie SEHATI menekankan pada perlunya makan yang sehat, maka pada acara forum komunikasi TDA Bekasi akan ada acara senam SMS [Senang Membuat Sehat/Sehat Membuat Senang].

Gerakan senam ini mirip gerakan sholat. Dimulai dari gerakan takbir, tangan diangkat tinggi tinggi sambil mengambil nafas dalam-dalam, kemudian ditahan sampai 20 kali dst. Bila kita sudah ahli, maka kita akan sanggup menahan sampai hitungan ke 40.

Kemudian ada gerakan hentak bumi untuk mengaktifkan seluruh syaraf, duduk perkasa (untuk meningkatkan vitalitas), ada juga jurus senam “rebah pasrah” yang sangat dahsyat.

Ini memang senam sederhana yang ternyata bisa membuat badan keringatan dan menjadikan diri kita senang sekaligus sehat.

Yuk sehat yuk dan datang ke acara Forum TDA Bekasi untuk belajar senam ini. Resto Samikuring 28 Maret 2010.

Ini senam atau sholat ya?

Ini senam atau sholat ya?

+++
gambar diambil dari sini

Diskusi Bisnis Mie Ayam dan Nasgome

“Pusatnya di Cikarang, tetapi cabangnya ada dimana-mana”, begitu ucap suhu Mie Perto saat seorang “audience” menanyakan tentang Mie Ayam SEHATI saat acara diskusi bisnis UKM di Cawang Jakarta.

Sabtu, 27 Maret 2010, Mie Ayam SEHATI memang diundang oleh penggemarnya untuk melakukan “sharing” bisnis UKM terutama dalam menjalankan bisnis Mie Ayam dan Nasgome [nasi goreng mewah]. Tim bisnis Mie Ayam SEHATI yang hari itu dikomandoi oleh wartawan Cikarang Online, Eko Eshape, yang juga merangkap sebagai Kobama Bekasi berangkat dari Gerai Mie Ayam SEHATI mempergunakan dua mobil.

Seperti biasa, maka diskusi bisnis ini selalu dimulai dengan demo membuat mie, mulai dari tips pemilihan bahan mie sampai ke cara pengolahan yang paling optimal. Audience yang tadinya terlihat menjaga jarak, karena model tempat pelatihan yang mirip model kelas, akhirnya larut juga dalam acara ini danmulai beranjak dari tepat duduk masing-masing untuk asyik mengikuti proses pembuatan mie ini langsung di dekat master Mie Sehati.

Pertanyaan-pertanyaan yang tadinya muncul secara sporadis akhirnya berubah menjadi berondongan pertanyaan dan seperti biasa selalu dapat dijawab dengan baik oleh sang Master Mie SEHATI.

“Kalau merk yang bapak sebutakan tadi tidak ada di pasaran apa yang harus dilakukan pak?”

“Ada tiga pilihan untuk tepung ini, protein tinggi, sedang dan rendah. Jadi silahkan pilih merk apapun yang penting jangan mengganti protein sedang dengan protein rendah”

“Kalau kecap, apa harus pakai Bango?”

“Ya, untuk mie ini sebaiknya memakai kecap Bango. Saya tidak ada hubungan dengan pembuat kecap bango, tetapi itulah yang paling cocok untuk mie ini”

“Mengapa bapak fanatik dengan kecap Bango, Saus Belibis dan tepung Segitiga Biru?”

“Bukan fanatik tetapi itu yang paling cocok dengan mie ini. Khusus untuk tepung tidak harus memakai segitiga biru, yang penting adalah kandungan protein dari tepung itu. Makin tinggi tentu main mahal dan untuk mie ini bisa dipakai tepung model apapun, demikian juga untuk minyak gorengnya silahkan memakai merk apapun”

Satu demi satu pertanyaan dapat dijawab dan peserta diskusi bisnis Mie Ayam ini makin antusias mengikuti proses pembuatan mie ini.

“Jangan lupa, sehabis praktek membuat mie, kita adakan juga praktek nasgome alias nasi goreng mewah

“Kok dibilang mewah kenapa pak?”

“Hahaha… warung nasi goreng ini pertama kali didirikan mepet sawah, jadi kita sebut nasi goreng mewah”

Berderai para peserta diskusi mengikuti jawaban sang Master yang memang selalu penuh dengan humor. Kadang-kadang peserta terkecoh dengan jawaban serius sang Master yang ternyata penuh guyon.

“Ingat jangan memakai minyak gireng merk XXX d an YYY..!!!”

“Kenapa pak?”, peserta langsung antusias bertanya

“Karena harganya mahal!”, jawab sang Master Mie enteng.

Suasana diskusi memang sangat cair dan semua peserta bisa bebas bertanya tanpa perlu merasa dipermalukan.

Proses diskusi sendiri memang berlangsung sejak proses pembuatan mie dimulai sampai saat akhirnya para peserta menyantap masakan yang sudah selesai dimasak.

“Dari semua yang bapak lakukan terhadap mitra bapak, sebenarnya apa yang bapak cari, keuntungan apa yang bapak dapat?”

“Teman pak. Kalau kita mencari uang, maka hubungan kita akan hambar dan selalu bermuara pada uang, tetapi kalau mencari teman, maka semua akan kita dapat”

Sang penanyapun mengangguk-angguk mendengarkan jawaban cerdas dan tak terduga dari sang Master.

“Bisa diulang pak, bagaimana cara bermitra dengan Mie Ayam SEHATI dan apa yang harus kita lakukan, maksudnya persyaratannya?”

“Persyaratannya mudah sekali pak, yang penting kemauan yang keras untuk memulai usaha dan selalu berprasangka baik terhadap bisnisnya”

Sang masterpun menjelaskan persyaratan menjadi mitra bisnis Mie Ayam SEHATI.

1. Semua orang berhak menjadi mitra kerja Mie Ayam SEHATI.

2. Membeli bumbu mie sebanyak 50 sachet per paket atau senilai 250 ribu. 1 sachet bumbu ini bisa dipakai untuk membuat 1 kg tepung

3. Mempunyai modal sekitar 3 juta

4. Menyumbangkan keuntungan yang didapat sebesar minimal 2,5 % untuk disalurkan ke yang membutuhkan.

“Tiga juta itu untuk beli apa saja pak?”

“Semua peralatan ini harganya sekitar 3 juta, tapi kalau bapak sudah punya kompor sendiri, maka kurangi angka tiga juta dengan harga kompor itu”

“Yang paling mahal yang mana pak?”

“Hanya mesin pembuat mie ini yang paling mahal. Harganya 525 rebu di Karawang”

Diskusi terus mengalir dan para hadirin makin antusias bertanya tentang segala hal menyangkut proses pemasaran bisnis ini. Topik yang tadinya berkisar ke proses pembauatan mie dan nasi goreng sudah bergeser ke proses pemasaran mie ayam dan nasi goreng.

“Pemasaran yang paling efektif dari sebuah gerai kuliner adalah pemasaran dari mulut ke mulut, jadi sebaiknya berikan makanan terbaik buat teman-teman yang kita sayangi secara gratis”

“Adakan acara pembukaan yang meriah dengan mengundang teman-teman kita dan mereka dipersilahkan makan secara gratis. Selanjutnya jangan lupa untuk melakukan demo pembuatan mie di depan para penyantap mie kita, sehingga mereka yakin betul bahwa apa yang mereka santap sudah melalui proses yang higienis dan tetap menghasilkan cita rasa yang lezat mantap!”

Akhirnya saat matahari sudah melewati titik kulminasinya, maka acara inipun berakhir dan tim bisnis Mie Ayam SEHATIpun akhirnya meninggalkan Gedung Waskita, tempat acara ini dilaksanakan. Tidak lupa acara narsis berjamaah menutup acara diskusi bisnis ini.

Sakses buat para blogger Cikarang-Bekasi yang tergabung dalam komunitas TDA sebagai inti dari tim Bisnis Mie Ayam SEHATI ini.

Kompetisi Bisnis TDA Bekasi (H-3)

Sebentar hari lagi, kompetisi Bisnis TDA Bekasi akan sampai di babak penentuan, yaitu babak pengumuman pemenang. Inilah saat yang ditunggu-tunggu. Bukan masalah siapa yang menang, tetapi lebih pada masalah siapa yang datang dan siapa yang bisa diajak meningkatkan silaturahmi bisnis di antara anggota TDA Bekasi.

Tim Nasgome berangkat dengan semangat berbagi untuk membuat sebuah model bisnis UKM yang mudah dijalankan dan dengan biaya yang relatif murah. Begitulah konsep bisnis NasGome.

Bukan kemenangan yang dicari dalam kompetisi bisnis ini, tim Bisnis Nasgome sangat rela kompetisi ini dimenangkan oleh tim yang memang mampu memberikan nilai rahmah bagi mereka yang ingin berbisnis di level UKM. Kalau akhirnya tim nasgome yang mendapat kesempatan sebagai pemenang dalam kompetisi ini, sebenarnya tim ini merasa malu hati.

Tim merasa malu karena sejak dicanangkannya kompetisi ini sampai hari ini, hanya satu gerai Nasgome yang bisa kita buka. Target 3 buah gerai Nasgome tidak berhasil kita capai, meskipun Visi, Misi dan Target tim ini sudah kita tuangkan dalam sebuah tulisan yang dimaksudkan memacu adrenalin tim.

Talkshow dari pak Ketua TDA Bekasi di Radio Dakta membahas masalah kompetisi bisnis ini sudah membakar adrenalin tim, tetapi ternyata tim harus ikhlas kalau akhirnya hanya satu gerai yang bisa kita buka.

Alhamdulillah gerai yang hanya satu-satunya itu terus meningkatkan mutu layanan dan mutu menunya sesuai Visi-Misi dan Tujuan Nasgome, sehingga terus bertahan dan bahkan terus berkembang penjualannya. Minimal terlihat dari lebih banyaknya para pembeli yang datang ke gerai itu.

Gerai inipun sudah didatangi oleh tim penilai dan salut disampaikan kepada tim penilai yang mau “blusukan” ke lokasi gerai Nasgome yang gelap gulita dan belum punya toilet.

Blog khusus Nasgome juga langsung dibuka, sehingga bagi mereka yang tidak bisa didatangi dapat mengambil manfaat dari blog itu. Semua resep lengkap Nasgome ada di blog itu.

Kalaulah aklirnya Tim Nasgome memenangkan kompetisi ini, maka mau tidak mau risiko ini harus berani ditanggung seluruh anggota Tim.

Yuk kita datangi secara berjamaah acara puncak kompetisi bisnis TDA Bekasi di Resto Samikuring, 28 Maret 2010, jam 08.30 s.d 13.00. Tiket masuk dibuat semurah mungkin agar semua warga TDA Bekasi dapat menghadirinya.

Mau ikutan acara ini? Simak baik-baik info di bawah ini.

+++

Pendaftaran acara FORUM Bulanan TDA Bekasi.

Transfer biaya pendaftaran ke Rekening :

1. BCA 740-0276832
2. MANDIRI 129-00-0642861- 5

Atas Nama IRFAN

Silahkan transfer dan melakukan konfirmasi dengan menyertakan 3 digit terakhir nomor HP dalam nilai nominal transfer.

Misalnya: Irfan; daftar untuk 1 orang. HP. 0812-9227219;

Nilai transfernya adalah Rp.50.219,- via Bank BCA. DAFTAR_IRFAN_ 50219_BCA_ 23Mar dan dikiirimkan via SMS ke 0812-9227219

Format konfirmasi pembayaran : Daftar_Nama_ Nominal_Bank_Tgl

Silahkan kirimkan via SMS ke nomor : 0812-9227219
Untuk informasi, bisa langsung telp ke nomor diatas. Komunikasi 2 arah via SMS tidak akan dilayani :)

+++

Sampai bertemu di lokasi

Kunjungan Mie SEHATI ke Bakso Super

Bakso Super akhirnya buka cabang juga di Cikarang dan hari ini aku berkunjung ke warung itu untuk Benchmarking dengan sesama warung yang berlokasi di Cikarang.

Pemilik warung ini adalah mang Ato yang sering memberikan pelatihan APH (Action, Pikir dan Hitung). Tentu akan sangat bermanfaat kalau bisa ngobrol di acara pembukaan warung Baksonya.

“Meja kursi ini baru saja kita beli tadi malam, jadi kita tidak sempat ikut kumpul-kumpul di Mie SEHATI bareng dengan kawan-kawan Cimart“, begitu awal cerita mang Ato.

“Bagaimana bisnis Mie SEHATI-nya? Lancar kan?”

Kami terus berbasa-basi sebelum akhirnya membahas tentang trend bisnis warung yang biasanya mengalami pasang surut dan bagaimana kita berbuat saat pasang atau surut itu datang.

“Saat bulan ke tiga atau ke empat biasanya bisnis akan menurun, saat itulah saat kita harus melakukan promosi dengan lebih gencar dan jangan takut rugi kemudian putus asa dan berhenti, karena itu memang sudah merupakan salah satu perjalanan bisnisnya”, demikian kata mang Ato.

Begitulah dunia bisnis warung memang selalu penuh dengan kejutan-kejutan kecil di awal-awal berdirinya. Masalah lain yang sering menimpa bisnis warung adalah keluar masuknya tenaga kerja. Di Mie SEHATI malah tenaga kerjanya keluar pas warung mienya sedang di”launching”.

Aku beruntung datang pagi-pagi di warung Bakso Super mang Ato ini. Sepeninggalku dari warung bakso Super itu, kubaca status teman-temanku terpaksa pada berdiri sebelum puas ngobrol karena sudah banyak yang antri pingin makan bakso Super ini.

Ada banyak model bakso di warung ini. Modelnya sih tidak istimewa banget. Balso polos, urat, isi ati, isi empela, dan isi telur (puyuh). Ini adalah menu yang ada juga di warung yang lain.

Lalu dimana istimewanya warung ini?

Mari kita lihat satu per satu.

Bakso Super dengan Harga Murah

Untuk bakso dengan kualitas seperti yang disajikan di warung ini, biasanya harga yang dipasang adalah sekitar 11 rebu, bisa lebih dan bisa juga kurang sedikit, tetapi di warung ini hanya dipasang pada kisaran harga 7 rebu saja.

Ketika mang Ato, pemilik warung ini, ditanya apakah ini harga promo atau harga pasti, maka jawab mang Ato, “harga ini bukan harga promo”. Jadi harga murah ini akan terus berlanjut lama.

Bakso di warung ini memang sangat berkualitas karena dibuat dari daging pilihan dan dengan cara yang higienis. Tinggal mempertahankan kualitas ini, maka pembeli akan terus berdatangan.

Rasa Yang Super Duper

Kelihatannya resep bakso ini sudah pas di lidah. Ini terlihat dari beberapa komentar teman-teman yang kirim statusnya setelah makan di warung ini.

Kalau usulku sih ada beberapa hal. Misalnya terlihat dipakainya beberapa kecap yang berbeda merk di masing-masing meja. Sebaiknya memakai kecap Cap “Bango” yang sudah jelas kelezatannya dan sudah jelas dengan brand dari Bango yaitu “Selera Nusantara”. Untuk saosnya sebaiknya tetap mempertahankan merk Belibis, karena rasanya memang berbeda dan agak susah dicari, sehingga bisa menjadi pembeda dengan warung bakso lainnya.

Tanpa Tersisa

Licin Tandas

Yang terakhir, meskipun resep bakso ini sudah memenuhi persyaratan, tetapi sebaiknya dikurangi sedikit porsi garamnya. Pertimbangannya sebagai berikut, kebanyakan garam akan membuat orang yang tidak suka garam menjadi tidak suka dengan bakso ini. Ada beberapa kalangan yang dengan alasan kesehatan memilih memakai garam sedikit atau tanpa garam sama sekali.

Bagi pelanggan yang suka rasa asin, maka sediakanlah botol garam di meja, sehingga mereka bisa menambahkan garam sesuai selera mereka masing-masing.

Bukan mang Ato kalau tidak bisa membuat heboh sebuah warung dan hari ini kembali mang Ato telah membuat heboh warung ini karena didatangi oleh berbagai tamu TDA dari berbagai wilayah.

Sakses mulia buat pak Ato.

+++

Keterangan :
Untuk menuju ke warung ini, maka bila kita dari arah tol Jakarta Cikampek, setelah membayar karcis tol di KM 30 langsung ambil arah ke Stasiun Lemah Abang. Ikuti terus jalan yang ada, menyeberangi kali malang, ketemu simpang tiga arah ke kanan arah lapangan golf, kita terus saja.

Ketemu lagi simpang tiga, ke kiri arah terminal Cikarang, kita terus saja. Beberapa saat kemudian di sebelah kiri terlihat tulisan Holcim dan warung makan sunda mak Nyai. Nah, warung mang Ato ini terletak di depannya.

Di sebelah kiri warung Bakso Super mang Ato ini ada warteg yang hanya berbatasan dinding saja. Kemudian sebelah kirinya lagi tempat burung dan paling ujung adalah tempat cuci sepeda motor.

+++

Dimuat juga di Portal BeBlog dan portal CikarangOnline

Artikel tidak terkait : Bekasi Bersih Partisipasi Blogger

Catering ke Sekolah Al Azhar 12

“Bu kemarin kawan-kawanku ikut menghabiskan mie yang kubawa ke sekolah”, begitu kata Lilo di suatu pagi sebelum berangkat ke sekolah.

“Hmm…..”

“Hari ini bawa mie yang banyak ya, biar semua kebagian. Enak deh kata kawan-kawanku”

“Mau nggak kamu jualan mie di sekolah?”

“Maksudnya?”

“Kamu tanya sama kawan-kawanmu, siapa yang mau beli mie dan bisa dimakan sendiri satu porsi. Setiap ada kawanmu yang beli maka kamu dapat seribu”

“Kalau yang beli lima orang?”

“Ya kamu dapat 5 ribu”

“Ibu dapat 25 ribu aku lima ribu? Wah nggak adil donk. Harusnya aku tidak hanya 5 ribu”

Istriku sampai “kemekelen” menjelaskan pada Lilo. Kalau sampai Lilo mendapat separuh dari harga penjualan, maka bukannya untung yang didapat oleh penjual mie SEHATI ini tapi kerugian yang didapat.

“Kalau uangnya untuk kamu semua, terus besok untuk beli tepung, minyak dan lain-lain pakai uang apaan donk?”

Akhirnya Lilo paham juga dan tak terasa sudah beberapa hari ini Lilo berjualan Mie SEHATI di sekolahnya. Sukses selalu ya mas LiLo.

Tim MMC2 penggagas Mie Ayam SEHATI minus pak Syam Mie Perto dan mas Lukman bernarsis ria di depan warung Mie SEHATI.

Tangan Di Atas

Tangan Di Atas

Mie SEHATI

Sehat lezat di lidah dan di hati

Sehat lezat di lidah dan di hati

Top Rated

Internet Sehat Yuk !:-)

Masukkan alamat surat elektronik Anda untuk mengikuti blog ini dan menerima pemberitahuan tentang tulisan baru melalui surat elektronik.

Bergabunglah dengan 35 pengikut lainnya.

Blog Stats

  • 62,538 hits

Mie SEHATI


Blog keroyokan ini dikomandoi oleh mas eshape

BloGgeRcIkaraNg

Komunitas Blogger Cikarang
Indostats | Free counter Indonesia
Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 35 pengikut lainnya.

%d bloggers like this: