//
you're reading...
Berbagi, kegiatan

Mojokerto – Yogya, Kami Datang

Sabtu, 8 Mei 2010, tim sharing bisnis mie Ayam Perto berbagi bisnis di dua kota yang penuh nuansa, itulah kota Mojokerto dan kota Yogyakarta.

Di Mojokerto, lokasi yang dipilih adalah Resto Bakso Kuto Cak To. Inilah sebuah resto Bakso yang dilengkapi dengan HotSpot gratis. Sharing bisnis disini langsung dipimpin oleh Master Mie Perto, pak Syamsu Irman. Acara agak molor karena sang Master terganjal macet di jalan.

Di Yogyakarta, lokasi yang dipilih adalah gudangnya makanan enak yaitu di Kampung Kauman, tempat para pengrajin kue Emmlily beraksi. Sharing bisnis di Yogya ini dipimpin oleh asisten Master Mie, itulah Ibu Yeni Eshape yang memang selalu menjadi pilihan kedua bila sang Master mempunyai acara yang berbarengan.

Acara sharing bisnis Mie Perto saat ini memang diadakan dengan dua model sharing, yaitu model sharing seperti yang dilakukan di Mojokerto atau di Yogya ini dan satunya adalah model sharing dengan tempat tetap yaitu di Gerai Mie Ayam Sehati, Cikarang.

Sharing di Gerai Mie Ayam Sehati dilakukan setiap dua minggu dengan melakukan konfirmasi pendafataran ke ibu Yeni Eshape, 08883087532. Konfirmasi diperlukan agar semua peserta sharing dapat secara optimal mengikuti dan mendapatkan manfaat dari acara sharing ini.

Peserta ideal untuk sharing di gerai mie ayam sehati adalah sepuluh orang, dan terasa kurang ideal ketika pesertanya sampai puluhan orang. Dengan adanya konfrimasi ini calon peserta bisa negosiasi waktu yang optimal. Hal ini juga untuk mengatasi para peserta yang sering datang tanpa undangan.

Saat diadakan acara sharing bisnis di Mojokerto, pada saat yang bersamaan ada juga acara yang digelar oleh TDA Jember dan inilah luar biasanya TDA Surabaya. Meskipun mempunyai dua acara yang dilakukan secara bersamaan,tetapi para aktifisnya bisa membagi waktu untuk mensukseskan semua acara yang digelar.

Seperti biasa, saat acara dimulai para peserta masih “jaim”. Mereka duduk agak jauh dari pembicara utama, tapi begitu sang master meletakkan microphone dan mulai beraksi dengan jurus-jurus sharingnya, maka para peserta pelatihan langsung merangsek maju mendekati sang master.

Suasana jadi makin hiruk pikuk karena semua ingin berdekatan dan semua ingin mengabadikan apa yang dilakukan oleh sang master dan apa saja yang sudah dihasilkan dari kegiatan sang master. Camera apapun dipakai untuk mengabadikan hasil karya sang master ini.

Kalau tidak sanggup mendekati, maka tidak ada salahnya naik kursi untuk bisa melihat lebih jelas. Canda tawapun makin meriah saat sang master mulai mengobral guyonannya.

“Tolong ayamnya dipotong sebesar dadu ya bu…”

“Iya pak…”

“Ayamnya saja ya yang dipotong, tangannya jangan…”

Guaruan segar khas pak Syamsu terus mengalir mengikuti acara sharing bisnis ini, sehingga tak terasa waktu terus berlalu dan tahu-tahu sudah mendekati adzan dhuhur.

Inilah saat yang ditunggu-tunggu oleh para peserta untuk bernarsis secara jamaah diu depan resto bakso ini. Mereka tinggalkan dulu acara membuat minyak mie ayam dan membuat adonan tepung untuk mie untuk acara “yang satu ini”.

Selesai bernarsis ria, acara dilanjutkan dengan memeriksa apakah adonan yang dibuat sudah bisa dilanjutkan dengan proses penipisan adonan dan kemudian proses pembuatan mienya sendiri.

Kelebihan pak Syamsu dalam melakukan demo mie ini adalah cara berbaginya yang luar biasa. Tidak hanya proses pembuatan mienya yang penuh dengan trik tetapi cara pemasarannyapun disampaikan dengan sangat luar biasa.

Acara di Yogya juga tidak kalah meriahnya. Mirip dengan acara-acara di lain tempat sebelumnya, biasanya ada saja yang membawa perlengkapan audio visual untuk merekam acara itu.

Selesai acara di Yogya, komentar dari salah satu peserta ABG vai SMS adalah sebuah kata yang menggambarkan semua acara itu.

“S U K S E S”

Sementara itu seorang ibu dari Mojokerto yang cantik dan terlihat sangat lincah saat mengikuti sharing ini mengirim SMS padaku dengan isi yang menunjukkan semangat Mojokerto adalah semangat yang sangat luar biasa.

“…insya Allah beberapa rekan TDA akan bergabung untuk membuka bisnis ini,minggu depan sudah mulai RUN….”

Aku sampai specchless mendapat SMS ini. Benar-benar semangat yang luar biasa. Tidak sia-sia sang master meluncur dari belahan Jawa sebelah Barat menuju belahan Jawa sebelah Timur.

Semoga apa yang kita lakukan bersama-sama ini, baik di Mojokerto maupun di Yogyakarta bermanfaat bagi kita semua. Amin.

+++

Bersama selebritis TDA Mojokerto

About Kuliner klub

Kelompok Pengusaha Cikarang yang tergabung dalam Komunitas Kuliner Mie SEHATI

Diskusi

5 thoughts on “Mojokerto – Yogya, Kami Datang

  1. wah jadi lapar saya (hungry)

    Posted by aan | Juni 14, 2010, 11:04 am
  2. Akan hadir, informasi seputar cerita sejarah mangir, kegiatan-kegiatan serta tempat-tempat menarik dimangir yang bisa anda kunjungi. Website mangir
    http: //www. mangir. web. id

    Posted by Cah Mangir Oyeee... | Juni 26, 2010, 10:29 am
  3. Rencananya di warung mie sehati nanti setelah Lebaran, akan di adakan pelatihan tiap minggu, di usahakan tiap 2 minggu pak Syam selaku juragan mie perto akan hadir.salam kuliner

    Posted by Ipung | Juli 8, 2010, 11:57 am
  4. Sukses TDA, sekretariat TDA di Mojokerto di mana ya?, kalau mw gabung gmana caranya?..tk

    Posted by TRISANU | Desember 1, 2010, 7:33 am

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Masukkan alamat surat elektronik Anda untuk mengikuti blog ini dan menerima pemberitahuan tentang pos baru melalui surat elektronik.

Bergabunglah dengan 10.568 pengikut lainnya

Fan Page Mie Sehati

Tangan Di Atas

Tangan Di Atas

Top Rated

Internet Sehat Yuk !:-)

Blog Stats

  • 81,436 hits

Mie SEHATI


Blog keroyokan ini dikomandoi oleh mas eshape

BloGgeRcIkaraNg

Komunitas Blogger Cikarang
Indostats | Free counter Indonesia
Ekspedisi ALam Liar

...menjemput keindahan alam, blusukan ke pelosok desa

Ardian Kusuma

bike more eat more

Bersepeda itu indah

Memulai Bersepeda bersama dan sampai finish bersama

%d blogger menyukai ini: