//
you're reading...
Berbagi

Mie Perto V.S Mie Sehati

Pak Syam - Mie Perto

Assalamu’alaikum warrahmatullahi wabarrakatuh. Tiba2 saya mendapatkan telepon dari pak Roni Yuzirman. ‘Pak, punya nomer pak Syamsu mie perto ?’. Langsyung saya kirim nomer nya via sms. *perasaan jadi kayak bank data member nih🙂. Saya gak tau persis tapi pasti akan diajak untuk syuting usahanya oleh sebuah media karena sebelumnya pak Roni melakukan tapping (pengambilan gambar) oleh MetroTV. Bukan tentang peliputan media yang ingin saya bahas tapi tentang sosok pak Syamsu dan Mie Perto-nya dan tentu saja tentang sahabat senama saya, pak Eko SHP yang menjadi sobat pak Syamsu🙂. Aktivitas memberi dan berbagi mereka seakan tiada henti. Bayangkan, menyebarkan ilmu membuat mie dengan nol biaya atau jikapun ada maka sangat2 murah. Saya pernah tanya klo pelatihan bikin mie atau bakso ke tukang pinggir jalan, minimal 1 juta bahkan ada yang sampai 3 juta. Tentu ini yang memang pro dan bertujuan komersial yang toh gapapa juga sih karena merupakan pilihan.🙂. Maka tak heran karena aktivitas mereka maka usaha yang dijalankan pun turut sukses. Dan saya pribadi akan terus mendoakan kesuksesan2 mereka selanjutnya. Berikut adalah secuplik tulisan dari seorang rekan yang juga ingin berbagi kebahagiaan atas aktivitas mereka. ============== Sebelumnya, saya hanya suka mengamati dan membaca apa saja yang terlihat baik sengaja maupun tidak sengaja. Dalam beberapa kegiatan yang kebetulan saya ikuti, beberapa tulisan “mie ayam sehati” mengajak ekor mata untuk menengok dan melihat apa sih sebenarnya di dalam situ, dan tentu berusaha mencari tahu siapa yang “mandegani” atau mungkin yang punya. Saya awalnya tidak tertarik dengan Mie Ayam Sehati ini, karena pada dasarnya bisnis yang saya lakukan beda jauh dari hal ini. Namun ada benang merah yang mengikat pikiran saya terhadap Mie Ayam. Saya penggemar Mie Ayam, dan dulu waktu masih berkelana di Jogja sempat menjadi pedagang mie ayam di daerah Gedong Kuning depan Gedung Jogjakarta Convention Center. Meskipun akhirnya hanya bertahan selama 6 bulan. Namun sungguh, mie ayam mempunyai keterkaitan sejarah dalam kehidupan saya. Maka dari itu ketika saya menemukan “Mie Ayam Sehati” ini, sempat pikiran saya bernostalgia menuju Jogjakarta sekaligus melintasi waktu beberapa tahun silam. Tanpa sengaja pula ternyata Mas Eko Eshape alias Mas Eko Sutrisno alias Mas Eko Cimart yang merupakan teman dekat saya, ada dibelakang mie ayam sehati ini. Saya yang merupakan pribadi suka mengamati, akhirnya mengamati lebih dalam dan jauh. Sebuah pergerakan perdagangan yang tidak seperti biasanya dalam perputaran Mie Ayam Sehati ini.

Pak Eko eshape

Mas Eko dan tim lebih suka berbagi ilmu dan menyebarkan ilmu memasak, membuat ramuan bumbu dan penyajian secara gratis. Meski terkadang ada biaya yang harus dikeluarkan, itupun hanya seharga 1 porsi mie ayam. Hebat? Sangat hebat!. Kalau saya boleh katakan, ini luar biasa. Semangat berbagi untuk banyak orang, membangun keinginan maju dengan pendekatan berdagang dan mengajak banyak orang untuk mengenal bahwa bisnis tidaklah selalu yang “bersih-bersih”. Kegiatan-kegiatan positif seperti inilah yang memang harus menjadi tanggung jawab kita sebagai bangsa. Membangun dengan “hati” dan mengulurkan tangan sebisa mungkin. Inilah yang dinamakan “Sedekah Berjamaah” dan menurut saya pula, bila kegiatan ini terus menjadi pegangan bagi Mas Eko dan tim untuk bersosial bahkan dikembangkan lebih bagus lagi, maka akan banyak orang yang bisa mendirikan usahanya sendiri yang bisa jadi menyebar se-antero Indonesia (mumpung perijinannya tidak sulit seperti di Negara-negara maju). Buat rekan-rekan yang ingin belajar membuat, memasak dan menyajikan mie ayam, silahkan hubungi langsung Mas Eko dan timnya. Semoga pelatihan-pelatihan yang selalu diadakan oleh tim Mie Ayam Sehati semakin banyak pesertanya, dengan demikian semakin banyak pula orang yang berpikir mandiri dan kemandiriannya. Sayangnya, saya sendiri belum sempat menyicipi rasa dari mie ayam sehati ini. Padahal sudah beberapa kali “kepergok” ditempat. Dan semoga pula, pemerintah mulai melirik hal-hal seperti ini. Bukan sekedar membikin peraturan kemudian melarang atau memerintahkan, namun memberi (setidaknya) solusi dalam hal pengangguran yang tiap tahun makin bertambah. Dan bagi teman-teman yang masih menganggur, saya mohon pula “jangan hanya menunggu pemerintah untuk memberimu pekerjaan” karena itu sama saja dengan menunggu salju turun di pulau jawa. Salam kreatif.

Balasan sang master Syamsu Perto : Wa’alaikum salam,terima kasih pak Eko,saya memang sudah di hubungi oleh reporter Metro TV,namun karena saya tidak bisa hari kemarin untuk diliput saya sampaikan ,karena di tempat kerja kebetulan lagi ada tamu,jadi saya janji Insya Allah lain waktu bisa ketemu,saya juga mohon maaf pada pak Roni,karena tidak bisa ikut berpartisipasi dalam acara yang luar biasa itu Untuk sahabat Pengurus TDA Bekasi,terima kasih atas support semua pada pada saya dan teman2 di Mie Sehati Tim,semoga target 8 tempat lagi bisa tercapaidan setelah itu ,mohon maaf tidak ada lagi pelatihan Mie Ayam ini.

 Terima Kasih Wassalam Syamsu.

di copas dari milist TDA Bekasi Dari: Eko June ; tdabekasi@yahoogroups.com Terkirim: Kam, 30 September, 2010 12:33:44 Judul: [TDA Bekasi] Mie Ayam Sehati

About Ipung

Masih sebagai pekerja di perusahaan PMA bidang Electronics. Do - Have - Be Berusaha untuk selalu berfikir positif dan optimis dalam semua kesulitan. HP. No. 083894423763 email : ipung1ipung@yahoo.com

Diskusi

2 thoughts on “Mie Perto V.S Mie Sehati

  1. Wah makasih pak Ipung
    Itu fotoku waktu di rumah pak Ipung ya?
    Aku kok pangling…

    Salam Sehati

    Posted by eko sutrisno hp | Oktober 1, 2010, 1:21 pm
  2. benar pak eko..itu foto waktu abis cukuran, makanya pangling sama avatar yg sekarang.ha..ha..ha..

    Posted by Ipung | Oktober 6, 2010, 9:34 am

Tinggalkan Balasan

Masukkan alamat surat elektronik Anda untuk mengikuti blog ini dan menerima pemberitahuan tentang pos baru melalui surat elektronik.

Bergabunglah dengan 10.568 pengikut lainnya

Fan Page Mie Sehati

Tangan Di Atas

Tangan Di Atas

Top Rated

Internet Sehat Yuk !:-)

Blog Stats

  • 81,436 hits

Mie SEHATI


Blog keroyokan ini dikomandoi oleh mas eshape

BloGgeRcIkaraNg

Komunitas Blogger Cikarang
Indostats | Free counter Indonesia
Ekspedisi ALam Liar

...menjemput keindahan alam, blusukan ke pelosok desa

Ardian Kusuma

bike more eat more

Bersepeda itu indah

Memulai Bersepeda bersama dan sampai finish bersama

