//
you're reading...
kegiatan

Pelatihan rutin Mie Sehati

Seperti tahun-tahun yang lalu, maka pelatihan Mie Sehati selalu rutin dilakukan pada periode tertentu setiap bulannya. Bulan Pebruari ini pelatihan rutin mie sehati dilakukan pada tanggal 22 Pebruari 2015 lalu di Jababeka, yaitu di rumah pak Ipung Purwanto. Jalan Merak XI Blok L1 No.21 Cikarang Utara, Kawasan Industri Jababeka 2 Cikarang Baru (Dekat RS. Harapan Keluarga/Wisma Mattel) Perumahan Cikarang Baru. Sebagai instruktur adalah Master Mie Perto, Pak Syamsu Irman.

Pada hari Sabtu, 28 Pebruari 2015, pelatihan rutin mie sehati akan dilakukan juga di Jogja, tepatnya di Taman Kuliner Condongcatur dengan instruktur adalah asisten Master Mie Perto, yaitu Ibu Yeni Eshape. Lokasi Taman Kuliner ini dipilih sebagai ajang pelatihan rutin mie sehati, karena lokasinya sangat dekat dengan Terminal Condongcatur, sehingga bagi peserta pelatihan dari luar kota akan lebih mudah menuju ke lokasi acara.

Model pelatihan rutin mie sehati ini, sama persis antara yang dilakukan di Jabodetabek, Jogja, Surabaya maupun di kota-kota lain. Pelajaran dimulai dari membuat minyak mie sehati, memasak ayam untuk mie sehati dan membuat kuah sebagai ciri khas mie sehati. Puncak acara adalah membuat mie sehati, mulai dari bahan mentah sampai menjadi mie yang siap dihidang. Alat yang digunakan antara lain adalah blender untuk membuat pewarna dan mesin giling mie untuk membuat adonan tepung menjadi mie yang siap dimasak. Pewarna mie ini bisa bermacam-macam warnanya, tergantung dari selera penggiling mie. Warna hijau didapatkan dari sari daun sawi yang diblender menjadi jus dan diambil airnya untuk campuran pewarna mie. Dengan demikian, tanpa perlu pewarna buatan dan tanpa perlu menyajikan sawi dalam campuran mie, tetapi penikmat mie sudah bisa langsung mendapat manfaat dari sari daun sawi. Seperti kita tahu, sawi adalah salah satu obat asam urat yang murah dan meriah.

Bagi yang ingin bergabung sebagai peserta pelatihan rutin mie sehati, maka manajemen mie sehati sudah menentukan bahwa peserta pelatihan dibatasi maksimal 10 orang untuk di Cikarang (Jabodetabek) dan Surabaya, untuk Jogja dibatasi maksimal 20 orang, sedangkan di luar kota-kota itu dibatasi maksimal 30 orang disesuaikan dengan situasi dan kondisi tempat pelatihan.

Nikmatnya kuah mie sehati

Nikmatnya kuah mie sehati

Biaya administrasi untuk pelatihan di Jabodetabek dengan instruktur bapak Syamsu Irman bisa ditransfer ke rekening manajemen pelatihan, yaitu sebagai berikut :

1. Ibu Mustika di Nomer : 0818 0828 2463 / 082111696766
2. Bapak Ipung (Purwanto) di Nomer : 083894423763 (email : ipung1ipung@yahoo.com)

Biaya Investasi Rp.200,000,00 dapat ditransfer ke :

Rek. BCA # 5220473696 – Mustika Ningsih
Rek. Mandiri # 156 00 0655 919 1 – Purwanto
Rek. CIMB Niaga # 025 010 4374 118 – Purwanto

Untuk pelatihan di Jogja, Surabaya dan kota-kota lain yang diarahkan oleh instruktur Ibu Yeni, transfer biaya pelatihan bisa dikirim ke rekening Yeni Rumiyaningtyas BCA No. 8730004045 atau Mandiri no 156-00-0147636-7. Rincian pendaftaran dapat langsung melalui SMS ke Ibu Yeni Rumiyaningtyas di 08883087532.

Sampai bertemu di pelatihan rutin mie sehati, dimanapun diadakan.

Pelatihan Mie Sehati yang selalu guyub

Pelatihan Mie Sehati yang selalu guyub

About Eko Sutrisno HP

@eshape Blogger Indonesia Runner TDA Jogja No 009-00040,

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan komentar

Masukkan alamat surel Anda untuk berlangganan blog ini dan menerima pemberitahuan tulisan-tulisan baru melalui surel.

Bergabung dengan 11 ribu pelanggan lain

Tangan Di Atas

Tangan Di Atas

Top Rating

Internet Sehat Yuk !:-)

Blog Stats

  • 93.056 hits

Mie SEHATI


Blog keroyokan ini dikomandoi oleh mas eshape

BloGgeRcIkaraNg

Komunitas Blogger Cikarang
Indostats | Free counter Indonesia

Klik tertinggi

  • Tidak ada
Denmas Brindhil - Situsé

Oyez!! Reminiscences of mine..

keluargautama

Artikel praktis keluarga utama, Android dan (Linux) Ubuntu

Cerita Vakansi

I'm a storyteller with an eye for photography that loves to publish my adventures.